Rabu, 27 Februari 2019

5 tips jadi bloger untuk pemula

  Nah,untuk update blog kali ini saya akan membahas 5 cara menjadi bloger untuk pemula.

Sebelum kita membahas 5 Cara menjadi bloger untuk pemula, saya mengingatkan untuk like,coment and share,Saya hitung sampai 5 detik.
1,2,3,4,5....
Oke,thanks... 

Berikut 5 tips dari Calon bloger,

1. Iklan

(ilustrasi)
(ilustrasi)
Sumber penghasilan para bloggerumumnya adalah berasal dari iklan yang Anda pasang di blog, baik itu dengan cara memasang banner atau memasukkannya ke dalam postingan atau artikel. Pastinya untuk mendapatkan iklan, blog milikmu haruslah memilih traffic pembaca yang tinggi. Tapi jika Anda masih pemula, sebaiknya pasang Google AdSense yang memungkinkan blog dengan skala pengunjung kecil mendapatkan iklan.
2. Afiliasi
Afiliasi merupakan salah satu cara menghasilkan uang dari blog yang juga banyak dilakukan. Afiliasi ini berarti Anda membuat tautan link ke sebuah produk yang dijual oleh situs lain dan apabila pembaca blog milikmu mengikuti tautan atau mengklik link tersebut, maka Anda akan memperoleh komisi dari penjualan. Tautan ini bisa disisipkan dalam reviewpostingan. Beberapa perusahaan yang sering mengadakan afiliasi denganblogger adalah e-commerce seperti Lazada.co.id, Bukalapak.com, dan lain sebagainya.
2 of 4

3. Event

Beauty Blogger Indonesia berkolaborasi dengan Lakme untuk mengadakan Summer Gathering yang pertama.
Beauty Blogger Indonesia berkolaborasi dengan Lakme untuk mengadakan Summer Gathering yang pertama.
Kalau Anda sudah memiliki banyak pengunjung, Anda bisa mengadakan event untuk mengundang pembaca setiamu. Tak perlu dalam skala besar, Anda bisa mengadakannya dengan jumlah peserta minimal 20 orang lebih. Tetapkan tarif yang sesuai dan cari sponsor event yang ingin bekerja sama denganmu sebagai cara menghasilkan uang dari blog. Biasanya event banyak dilakukan oleh blogger yang memiliki blog tutorial makeup dan kecantikan, fesyen, memasak, DIY (Do It Yourself), serta fotografi.
4. Tawaran jasa atau layanan
Menjadi seorang blogger pastinya akan membuat Anda jadi belajar banyak hal, mulai dari membuat blog, mengoperasionalkan blog, mendesain logo dan baner, hingga belajar SEO (Search Engine Optimization) untuk menaikkan visitor. Dengan berbekal tambahan ilmu ini, Anda bisa membuka atau menawarkan jasa yang bersifat freelance kepada pembaca yang ingin mengikuti jejakmu, mulai dari jasa desain, jasa pelatihan, dan lain sebagainya.
3 of 4

5. Recurring income

Ilustrasi blogger.
Ilustrasi blogger.
Cara menghasilkan uang dari blog lainnya adalah dengan recurring income. Cara ini adalah membuat membershipatau menerapkan keanggotaan premium. Jadi nantinya untuk mendapatkan membership tersebut, mereka harus membayar uang keanggotaan untuk dapat menikmati dan mengakses konten blog yang tidak bisa dinikmati oleh anggota regular dan lain sebagainya.
Pekerjaan bebas seperti menjadi blogger tentu mengasyikkan jika Anda hobi menulis. Anda bisa menjalankan hobi dengan riang, sekaligus bisa menghasilkan uang. Mudah-mudah dengan adanya informasi cara menghasilkan uang dari blog di atas bisa membantu Anda untuk membuat blog dengan konten yang berkualitas. Selamat ngeblog, Moneysavers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar